Mata
Pelajaran: Nama Guru:
I. Unit (Topik)
II. Unit (Topik) Rencana Pembelajaran
1. Tujuan
2. Materi
Pembelajaran
·
Latar Belakang Matematis
·
Koneksi dengan Pembelajaran Sebelumnya
·
Rangkaian Pembelajaran
3. Kekurangan
Siswa
4. Alokasi
Waktu
·
banyak jam yang diperlukan untuk
menyelesaikan keseluruhan unit dan tiap komponen pembelajaran
III. Tujuan Pembelajaran
Identifikasikan apa –
apa saja yang perlu dicapai oleh siswa dengan mengklarifikasi natur pembelajaran berdasarkan empat perspektif
yang digambarkan di dalam National Course
of Study: (1) minat, keingintahuan, dan sikap; (2) pemikiran dan keputusan;
(3) kemampuan dan ekspresi; (4) pengetahuan dan pemahaman.
IV. Garis – Garis Besar Pembelajaran
Implementasi aktivitas beragam
– menginsipirasi yang membuat siswa bersemangat untuk mengalami pembelajaran
yang menyenangkan.
V. Rencana Pembelajaran/ Evaluasi. Standar – Standar Evaluasi
1. Standar
– standar evaluasi untuk unit pelajaran
2. Rencana
pengembangan pembelajaran di dalam setiap jam tatap muka dan evaluasi dari
berbagai perspektif
VI. Pembelajaran Hari Ini (____kelas dari ______ kelas)
1. Tujuan
– tujuan pembelajaran
2. Persiapan
dan materi
3. Rencana
pengembangan lengkap
(tujuan dan pertanyaan, strategi membantu siswa, kriteria
evaluasi dan konsiderasi)
VII. Evaluasi Kelas Hari Ini
Evaluasi yang
komprehensif dari berbagai perspektif berdasarkan standar – standar evaluasi.
E.D.K.S
Sumber: Tsubota, K, in
Understanding Japanese
Mathematics Lesson in Japanese Lesson Study in
Mathematics; Its Impact, Diversity and Potential for Educational Improvement,
2007, World Scientific Publishing Co. Pte. Ltd, 86 - 91
Komentar
Posting Komentar